0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Peduli Pandemi, ASN Buleleng Gotong-Royong Salurkan 1.500 Lebih Paket Sembako
Admin | 30 Juli 2021 | Dibaca 194 kali

Upaya nyata pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak perpanjangan PPKM Level 4 dalam bentuk bantuan tunai,sembako maupun beras telah disalurkan. Begitupun dengan para ASN lingkup Pemkab Buleleng mewujudkan kepedulian sosialnya dengan memberikan paket sembako sebanyak 1.543 paket yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan,S.STP,M.M  saat memberikan informasi perkembangan Covid-19 di ruang kerjanya,Jumat,(30/7).

 

Lebih jauh disampaikan oleh Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, sesuai data kemarin yang disampaikan oleh Dinsos Buleleng, bahwa sebanyak 1.500 lebih paket telah disalurkan kepada masyarakat terdampak akibat perpanjangan PPKM Level 4. Sasaran adalah masyarakat yang bekerja di sektor informal, lansia dan penyandang disabilitas.

 

“Ini merupakan kepekaan dari Bapak Bupati Buleleng, agar seluruh ASN dapat berbagi di tengah situasi sulit ini. Tentunya atas inisiasi beliau, kita sebagai ASN bergerak cepat, yang dikoordinir oleh BPBD Kabupaten Buleleng kemudian penyaluran bantuannya melalui Dinsos Buleleng, sehingga seribu lima ratus paket lebih bantuan sudah tersalur,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ungkap Kadis Suwarmawan, bantuan-bantuan spontanitas para ASN semacam ini tidak hanya di bulan ini, rencananya di bulan Agustus mendatang para ASN akan kembali menggulirkan bantuan paket beras kepada masyarakat terdampak, yang masuk DTKS yang belum tersentuh program sama sekali.

 

Kadis Suwarmawan, berharap dengan beberapa jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. “Tidak lupa kami ucapkan kepada masyarakat, tokoh-tokoh, unsur kelompok masyarakat, komunitas, yayasan yang ikut peduli secara spontanitas memberikan sembako, paket sayur mayur, maupun makanan. Semoga dengan sinergitas untuk bergerak saling membantu kita bisa melewati situasi sulit ini,” harapnya.

 

Terkait perkembangan kasus Covid-19 hari ini, Kadis Suwarmawan menjelaskan kasus konfirmasi baru berjumlah 168 orang,pasien sembuh sebanyak 68 orang, kasus meninggal dunia sebanyak 4 orang dan pasien aktif yang dirawat sebanyak 1.148 orang.

 

Sedangkan secara kumulatif, kasus konfirmasi sebanyak 6.938 orang dengan rincian sembuh 5.505 orang, meninggal 285 orang dan pasien yang dirawat di Buleleng sebanyak 1.131 orang dan di luar Buleleng 17 orang.(wd)

Share Berita Ini :