Ikuti Kami

Tanggapan Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Buleleng

Admin bulelengkab | 18 September 2013 | 414 kali

Didukungnya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST atas nama Pemkab Buleleng untuk melakukan pinjaman jangka panjang dalam rangka perbaikan dan pembangunan infrastruktur di Buleleng mendapat apresiasi positif dari Bupati Buleleng. Hal ini terungkap dalam sidang di DPRD Buleleng untuk mendengar Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum Anggota Dewan yang tergabung dalam Fraksi-Fraksi DPRD Buleleng terhadap Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2013 pada hari Selasa (17/9) yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Buleleng Drs.Gede Dharma Wijaya. Dalam kesempatan itu, Bupati berjanji akan mengkaji hasil peminjaman itu sesuai kebutuhan dan ketentuan perundang-undangan.

Selain itu, dalam tanggapan tertulis sebanyak 13 halaman yang langsung dibacakan Bupati ini, diantaranya juga menanggapi usulan agar adanya peningkatan alokasi anggaran kegiatan pendidikan. Peningkatan yang diusulkan itu meliputi pendidikan usia dini, wajar 9 tahun melalui bantuan guru, sarana dan prasarana kepada kelompok bermain, TK,SD,SMP dan SMA/SMK sehingga mampu menyelenggarakan pendidikan sesuai standar. Terhadap usul itu Bupati menyatakan sependapat dengan usulan itu, serta menjelaskan Pemerintah selama ini senantiasa menempatkan pendidikan sebagai prioritas pembangunan dimana indikasi ini tercermin dari anggaran pendidikan yang relatif besar setiap tahunnya.

Sementara itu, adanya usulan agar diperhatikannya perbaikan  jembatan di Dusun Celuk Desa Sudaji yang belum mendapat tanggapan serius, Bupati menyatakan akan memperbaiki jembatan dimaksud pada anggaran induk tahun 2014. Sedangkan sorotan terhadap Tenaga Kontrak, Bupati sepakat kedepannya diadakan kajian dan evaluasi terhadap jumlah kebutuhan tenaga kontrak.