Ikuti Kami

Seorang Meninggal dan Tiga Korban Lain Selamat

Admin bulelengkab | 05 Februari 2013 | 558 kali

 

Singaraja - Seorang meninggal dan tiga orang lainnya berhasil diselamatkan saat sejumlah warga mandi pada "Banyupunaruh", rangkaian hari suci Saraswati, hari lahirnya ilmu pengetahuan di Pantai Sangalangit, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Bulelelng, Bali utara, Minggu pagi. 
Putu Dion (14), warga Banjar Dinas Kayuputih, Desa Sanggalangit, Buleleng mandi dengan kawan-kawannya berempat, namun tiba-tiba tenggelam dan terseret arus, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Putu Dana kepada ANTARA di Singaraja, Minggu
 
Ia mengatakan, sementara tiga rekan lainnya yang mandi di tempat itu berhasil diselamatkan jiwanya. 
Pihaknya begitu mendapat informasi langsung ke TKP dan melakukan kootrdinasi dengan warga setemnpat melakukan upaya pencarian menggunakan empat perahu, disamping menyiapkan tenaga media dari Puskesmas Gerokgak. 
Dalam waktu yang hampir bersamaan Kadek Dedi Wijaya (22), warga
Banjar Dinas Gambuh, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Buleleng ditemukan meninggal setelah tenggelam saat mandi "banyupinaruh" di pantai Lovina, Desa Kalibukbuk, Buleleng. 
Putra dari pasangan suami-istri Putu Artana dan Made Sukreni saat itu mandi di Pantai Lovina sendirian. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka Banjar Gambuh, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.