Ikuti Kami

SEMINAR ILMIAH LIBATKAN RS SWASTA DAN PUSKESMAS

Admin bulelengkab | 15 November 2014 | 94 kali

Perayaan HUT ke-59 RSUD Kabupaten Buleleng diisi dengan berbagai acara. Kemeriahan menyambut HUT tidak hanya diisi berbagai lomba, tetapi juga kegiatan ilmiah berupa seminar ilmiah. Seminar ilmiah tentang Penatalaksanaan Luka bakar dan Demam Berdarah ini digelar Sabtu (15/11) di aula SUD Kabupaten Buleleng. Uniknya, peserta seminar tak hanya dokter dan perawat dari lingkungan RSUD Kabupaten Buleleng, tetapi juga ada peserta dari tenaga medis RS swasta dan Puskesmas se-Kabupaten Buleleng. Materi menarik dalam seminar ilmiah ini dibawakan oleh dr. Putu Arya Nugraha Sp.PD dan dr. Oka Udrayana, Sp.B.

Ketua panitia HUT ke-59 RSUD Kabupaten Buleleng dr. Oka Udrayana, Sp.B., mengatakan bahwa pelibatan tenaga medis dari RS swasta dan Puskesmas se-Kabupaten Buleleng untuk mensosialisasikan acara HUT RSUD Buleleng, disamping mengingat materi yang disampaikan begitu penting bagi peserta. “Seminar berlangsung dengan lancar. Materi pertama, demam berdarah dari dr. Arya dan dilanjutkan dengan materi luka bakar dari saya sendiri. Seminar ilmiah ini juga diisi penjelasan produk obat dari sponsor”, papar dr. Oka.

 Pada perayaan HUT berikutnya, dr. Oka berharap kegiatan seminar ilmiah ini tetap dipertahankan. Tidak hanya itu, topik dan pembicara seminar ilmiah dicari yang lebih baru untuk penyegaran suasana dan materi seminar lebih bervariasi dari tahun ke tahun.