Ikuti Kami

Semangat Gotong Royong Program Vaksinasi Buleleng, Tujuh Puluh Sembilan Persen Masyarakat Tervaksin

Admin bulelengkab | 23 Juli 2021 | 316 kali

Semangat gotong royong melawan Covid-19 menjadi dasar untuk bangkit dan bergerak. Segala kendala dan hambatan bisa tertangani secara bersama-sama. Upaya maksimal sudah dilakukan Satgas Covid-19 Buleleng untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan program vaksinasi yang terus berjalan. Dari data realisasi vaksinasi di Kabupaten Buleleng sesuai data kemarin(red), tercatat sudah 553.078 orang tervaksin atau 79,17 persen. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,M.M.,  saat menyampaikan rilis data harian Covid-19, di ruang kerjanya, Jumat,(23/7).

 

Lebih jauh diungkapkan oleh Ketut Suwarmawan, bahwa dari serangkaian vaksinasi yang dijalankan dengan bersinergi bersama TNI-Polri, vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum tercatat dari data kemarin 22 Juli 2021 sebanyak 405.490 jiwa, sementara sasaran remaja sebanyak 52.534 jiwa.

 

“Untuk nakes dan pelayan publik sudah berjalan sampai dosis ke-II, jadwal untuk pemberian vaksin dosis ke-2 untuk masyarakat umum sudah disusun juga. Nantinya akan disosialisasikan secara menyeluruh kepada masyarakat. Mari kita ikuti vaksinasinya dan tetap taati prokes 6 M.

 

Selain itu, Suwarmawan mengajak kepada semua pihak untuk bersatu padu, bahu membahu bersinergi bersama pemerintah, agar segala program yang dijalankan untuk menekan Covid-19 senantiasa dapat berjalan dengan baik, sehingga tujuan kita bersama yaitu Covid-19 khususnya di Buleleng dapat segera berakhir.

 

Sementara itu dari kasus Covid-19 hari ini, terang Kadis Suwarmawan sebanyak 92 orang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang, konfirmasi baru bertambah sebanyak 124 orang dan yang meninggal sebanyak 11 orang, kemudian pasien dalam perawatan 893 orang.

 

Secara kumulatif, jelas Kadis Suwarmawan, jumlah konfirmasi sebanyak 6.001 orang terdiri dari, total kesembuhan berjumlah 4.858 orang, meninggal sebanyak 250 orang, dan pasien dalam perawatan sebanyak 893 orang.(wd)