Ikuti Kami

Satpam PLTU Celukan Bawang Jadi Pilot Project Satgas Covid-19 Satpam Buleleng

Admin bulelengkab | 27 September 2021 | 50 kali

Sebagai salah satu upaya mendukung peningkatan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyambut baik pelaksanaan Pembentukan Satgas Covid-19 Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Buleleng oleh Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K, SH.,M.Si di PLTU Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Senin, (27/9).

 

Wabup Sutjidra menilai bahwa pembentukan Satgas Covid-19 Satpam di Buleleng sangat penting dalam membantu tugas-tugas Satgas Covid-19 Buleleng melakukan pengawasan penerapan disiplin Prokes. Satpam merupakan petugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat maupun pegawai di lingkungan kerja sebagai garda terdepan. Melalui kesempatan itu juga Wabup Sutjidra berharap Satpam yang dibentuk menjadi Satgas Covid-19 dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

Sementara itu, AKBP Andrian mengakui pembentukan Satgas Covid-19 Satpam di PLTU Celukan Bawang adalah pilot project atau proyek percontohan dalam memaksimalkan penerapan Prokes pegawai maupun masyarakat atau tamu yang datang ke kantor. “Kami harapkan Satgas dari Satpam ini mampu memberikan contoh yang baik, berani menegur jika tidak mematuhi Prokes dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” harapnya.

 

Ditambahkan, pembentukan Satgas Covid-19 Satpam ini nantinya akan berlanjut ke tempat lainnya, sehingga pengawasan terhadap disiplin Prokes terutama di lingkungan kerja masing-masing benar-benar efektif. “Pilot project nya kan disini dulu, nanti kalau ada lagi, mungkin kira-kira dimana kita akan lakukan hal seperti juga. Diharapkan nanti seluruhnya bisa terlaksana,” pungkas AKBP Andrian. (Agst)