Ikuti Kami

RSUD Kabupaten Buleleng Miliki CT Scan 16 Slices

Admin bulelengkab | 19 Agustus 2014 | 374 kali

Pemindai CT Scan atau CT Scanner (Computerized Tomography Scanner) adalah mesin sinar-X khusus yang mengirimkan berbagai berkas pencitraan secara bersamaan dari sudut yang berbeda. Berkas-berkas sinar-X melewati tubuh dan kekuatannya diukur dengan algoritma khusus untuk pencitraan. Berkas yang melewati jaringan kurang padat seperti paru-paru menjadi lebih kuat, sedangkan berkas yang telah melewati jaringan padat seperti tulang akan lemah. Sebuah komputer dapat menggunakan informasi ini untuk menampilkan sebagai gambar dua dimensi pada monitor.

Kecanggihan CT Scan ini kini telah hadir di RSUD Kabupaten Buleleng. CT Scan ini sudah diluncurkan sejak Januari 2014. CT Scan berfungsi untuk melihat organ dalam manusia secara lebih dekat dan melihat penyakit yang sebelumnya tidak terdeteksi, seperti tumor dan kelainan tubuh lainnya yang tidak terlihat lewat rontgen biasa.

CT Scan yang dimiliki RSUD Kabupaten Buleleng memiliki kecepatan pengambilan gambar detail mencapai 16 Slices. Lebih canggih dibandingkan dengan rumah sakit lainnya di Singaraja. CT Scan ini dianggap sebagai penunjang diagnosa pasien atau jika pasien sudah melakukan USG dan rontgen masih ragu, dilanjutkan dengan CT Scan.

Kehadiran CT Scan ini merupakan wujud nyata komitmen RSUD Kabupaten Buleleng dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya CT Scan canggih ini, tentunya masyarakat semakin mempercayakan kesehatannya di RSUD Kabupaten Buleleng.