Ikuti Kami

RSUD Buleleng Meraih Juara 2 Lomba Olahraga Tradisional Tarik Tambang Antar SKPD dan BUMD se- Kabupaten Buleleng

Admin bulelengkab | 18 Maret 2016 | 67 kali

Singaraja (18/03) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, menggelar lomba olahraga tradisional antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-412 Kota Singaraja di Pantai Giri Mas.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat membuka perlombaan tersebut mengatakan, dipilihnya Pantai Giri Mas sebagai upaya memperkenalkan dan mempromosikan salah satu potensi wisata bahari di Bali Utara yang mana Pantai Giri Mas mulai ditata untuk menunjung pendapatan asli daerah (PAD) desa setempat.

Dijelaskan, kecintaan masyarakat terhadap permainan tradisional memiliki nilai kebersamaan dan kerja sama masih tinggi sehingga dapat dipakai pijakan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Kedepan, kata dia, lomba seperti itu akan melibatkan masyarakat agar olahraga tradisional tetap digemari. "Sementara kita sasar dulu para pegawai lingkup Pemkab Buleleng. Setelah itu baru kita akan sasar masyarakat umum agar permainan tradisional ini tetap eksis di tengah hingar bingar hiburan," harapnya.

Agus Suradnyana lebih lanjut mengatakan, beberapa lomba olahraga tradisional yang digelar seperti lomba terompoh, tarik tambang, tajog dan lomba gebuk bantal.

Sementara itu, Nugraha salah satu warga Desa Giri Mas mengaku senang desanya menjadi tempat penyelanggaran salah satu kegiatan HUT Kota Singaraja.

Menurutnya, kebijakan Bupati PAS yang menggelar lomba olahraga tradisional di Pantai Giri Mas secara langsung akan mempromosikan salah satu potensi wisata di Kecamatan Sawan. "Saya berharap kedepan lomba lainnya bisa digelar di seluruh kecamatan," ucapnya.

Sementara dalam perlombaan, panitia lomba mengumumkan perlombaan tarik tambang dimenangkan tim Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla), sedangkan juara kedua diraih tim RSUD Buleleng dan juara ketiga diraih tim Satpol PP Buleleng.

 

Download disini