Ikuti Kami

Proyek Strategis Pertananahan Nasional 2013 di Buleleng Sudah Selesai

Admin bulelengkab | 25 September 2013 | 192 kali

Kinerja kantor Pertanahan Buleleng patut dipuji. Betapa tidak belum berakhir tahun 2013 ini, kantor Pertanahan Buleleng telah berhasil menyelesaikan seratus persen target proyek program pertanahan nasional. Menurut Kepala kantor Pertanahan Buleleng Made Sudarma, SH.Ssos.MSi, pada tahun 2013 kantor yang dipimpinnya mendapat proyek program strategis pertanahan berupa prona sebanyak 4500 bidang, kemudian lintas sektor ada dua yakni UKM 100 bidang dan nelayan 100 bidang, dan BMN 28 bidang. Dari program strategis itu, Badan Pertanahan Nasional RI menargetkan penyelesaiannya pada bulan Juni 40 persen dan bulan September sebanyak 70 persen. “Namun pada bulan September kami sudah berhasil merampungkan proyek pertanahan itu sebanyak seratus persen,” paparnya usai upacara peringatan hari Undang-undang Pokok Agraria dan hari Agraria ke-53 pada hari Selasa (24/09).
Selain berhasil merampungkan proyek strategis, Sudarma juga meyakini dalam memberikan pelayanan rutin pembuatan sertifikat di kantornya telah berjalan dengan baik sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Untuk mendukung pelayanan itu, pihaknya telah melakukan banyak hal,diantaranya mutasi dengan menempatkan petugas yang sesuai pada kemampuannya. “ Terkait ini kami yakin mampu memperoleh predikat pelayana prima,” ujarnya bangga.
Upacara hari Agraria ke-53 dipimpin oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Dalam kesempatan itu Bupati membacakan sambutan Kepala Badan Pertanahan Nasional RI ,Hendarman Supandji. Dalam sambutan itu antara lain menjelaskan BPN RI tidak pernah berhenti melakukan pembenahan dan sistem pertanahan di negeri ini guna menuju sistem pertanahan yang taat azas pada Pancasila, UUD 45 dan UUPA. Untuk menegakan kinerja BPN dari oknum-oknum yang nakal , tahun 2013 telah ditertibkan 164 pegawai BPN dengan katagori 58 orang terhukum berat, 28 orang terhukum sedang dan 78 orang terhukum ringan.