Ikuti Kami

PKK DESA BONGANCINA DINILAI TIM PROVINSI

Admin bulelengkab | 14 Januari 2015 | 76 kali

Untuk mendukung Program Pemerintah dengan sasaran para keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, Tim Penggerak PKK, BKKBN Provinsi Bali, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan Lomba  Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan Tingkat Provinsi Tahun 2014/ 2015, Kamis,15/1/15.

Penilaian ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dan apakah sudah dituangkan kedalam laporan maupun profil Pemerintah Daerah dan profil kegiatan Ketua Tim Penggerak PKK sesuai kriteria yang telah ditetapkan.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST dalam sambutannya mengatakan keberhasilan pembangunan kesehatan tidak semata – mata ditentukan oleh hasil kerja keras sektor kesehatan saja, melainkan juga sangat dipengaruhi oleh hasil kerja keras serta kontribusi positif berbagai sektor pembangunan lainnya. “kesehatan adalah tanggung jawab bersama dari setiap individu, masyarakat, dan pemerintah. Tanpa kesadaran, dukungan individu dan masyarakat untuk secara mandiri menjaga kesehatan mereka, mustahil semua ini akan dapat tercapai”, ucap bupati murah senyum ini.

Bupati Suradnyana juga mengatakan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun ini diharpakan dapat menjadi motor penggerak partisipasi senua pihak baik dinas, instansi terkait, masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan, KB serta program – program bantuan lainnya dalam upaya memperbaiki gizi keluarga serta peningkatan ekonomi keluarga. Bupati Suradnyana dalam kesempatan yang sam juga menyampaikan harapannya agar Desa Bongancina menjaga kebersihan lingkungan untuk mensukseskan Program Buleleng Bebas Sampah Plastik. Produksi kopi  di Desa Bongancina tak luput dari perhatian Bupati Suradnyana. Bupati minta kepada Dinas Kehutanan untuk membantu bibit kopi terbaik. “ Kopi adalah produk unggulan Desa Bongancina , saya harapkan SKPD terkait mampu melihat peluang ini baik dari produksi, paska produksi dan pemasaran” harapnya. (Vick)