Ikuti Kami

Persiapan Bulfest, Perahu Layar serta Mobil Hias topik gelaran rapat rutin kecamatan.

Admin bulelengkab | 07 Juli 2015 | 60 kali

Penyelenggaraan rapat rutin yang diadakan Selasa, 7/7 pukul 09.00 wita, di aula Kantor Camat Sawan yang dihadiri Camat Sawan (Drs. I G N Suradnyana), Wakapolsek Sawan (IPTU. Ketut Mudita) Perbekel se Kecamatan Sawan, dan Dinas NIVO se Kecamatan Sawan.
 
Berbagai hal disampaikan Camat Sawan sehubungan persiapan dan pengamanan terkait penyambutan Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Galungan, juga persiapan lomba perahu layar, gelaran Bulfest tahun 2015 juga pawai mobil hias yang menjadi agenda rutin tahunan serangkaian memeriahkan HUT RI.
disamping itu pula bakal diadakan lomba taman antar sekolah se kecamatan sawan, juga lomba taman kantor desa. Di dalam rapat di jelaskan kriteria penilaian lomba tersebut yang diantaranya  kebersihan, tanaman toga, bunga tunjung yang wajib ada di kolam masing-masing sekolah maupun kantor.
 
Lebih dalam lagi perihal mobil hias di pawai pembangunan nantinya, kecamatan sawan mengirim mobil hias dengan tema "bunga dan buah" dan menurut  rencana kecamatan sawan  mengangkat ikon "burung merak".  masih dalam persiapan serangkaian HUT RI tahun 2015, menyinggung persiapan kontingen gerak jalan 45 Km, Kecamatan Sawan mengirimkan 2 kontingen yang nantinya di wakili oleh Desa Menyali Dan Desa Bebetin. Lebih lanjut tentang stand kuliner Bulfest 2015, TP PKK Galungan dengan kuliner andalan "empol penyalin" serta TP PKK Sangsit dengan jukut buangit dan sudang lepetnya masih di percaya tampil di stan kuliner kecamatan sawan. pada kesempatan tersebut Camat Sawan meminta kepada pihak syahbandar pelabuhan sangsit, untuk melaporkan jika ada masyarakat pengguna jasa penyeberangan di ppi sangsit yang terlantar berhari-hari akibat keterlambatan kedatangan kapal penyeberangan yang disebabkan cuaca buruk. akan hal tersebut pihak kecamatan nantinya akan berkordinasi ke pihak dinas sosial buleleng agar mendapatkan penanganan bantuan minimal sembako pada masyarakat tersebut. dan untuk Lomba perahu layar yang dilaksanakan di pantai kerobokan pihak kecamatan akan menghubungi pihak Diskanla Buleleng untuk persiapan gelaran acara tersebut.