Ikuti Kami

PERBEKEL DESA KAYU PUTIH APRESIASI KEGIATAN PELATIHAN PENGOLAHAN IKAN LELE

Admin bulelengkab | 08 Oktober 2015 | 55 kali

Antusias Ibu-Ibu PKK Desa Kayu Putih begitu tinggi saat mengikuti pelatihan pengolahan yang diadakan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng. Di hari keempat pelatihan pengolahan ini (7/10), diikuti oleh 20 orang peserta yang bertempat di Kantor Desa Kayu Putih Kecamatan Banjar. Olahan yang dibuat adalah bakso, nugget, sate lilit, dan ladrang bahan dasar lele, dibawah bimbingan I Dewa Ayu Sutejawati, S.Pd dan Ni Luh Juniasih, S.Pd dari SMK Negeri 2 Singaraja.

Perbekel Desa Kayu Putih I Ketut Sumenaya, SE sangat mengapresiasi dan antusias mengikuti  kegiatan pelatihan pengolahan ini. Dalam sambutanya, Sumenaya mengatakan bahwa dalam situasi ekonomi yang sulit ini, Pemkab Buleleng melalui Diskanla telah melakukan upaya-upaya nyata untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan melaksanakan pelatihan pengolahan hasil perikanan berbahan dasar ikan lele. Diharapkan juga, nantinya Ibu-Ibu PKK mampu menciptakan peluang usaha dari hasil pelatihan ini.

Pelatihan yang dibuka oleh Kasi Bina Mutu Diskanla Ketut Asmini, selain diikuti oleh peserta dari Ibu-Ibu PKK Desa Kayu Putih, dihadiri pula oleh Perwakilan Tim Penggerak PKK Kab. Buleleng Nyonya Supandeni Wisnawa, dan Ketua tim penggerak PKK Desa Kayu Putih Melaka Nyonya Made Sutraheni Sumenaya. (adm)