0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Pemkab Buleleng Serahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Pekerja Sektor Informal
Admin | 23 Juli 2021 | Dibaca 108 kali

Demi meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali hadir menyalurkan bantuan paket sembako kepada  masyarakat pekerja sektor informal  se-Buleleng.  Penyerahan yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana itu berlangsung  di Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng pada Jumat, (23/7).

 

Melalui sambutannya, Bupati yang akrab disapa PAS itu secara pribadi  sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan di Setda atas inisiatifnya mengadakan  acara ini untuk pertama kalinya.  Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Setda, namun juga bersinergi dengan seluruh instansi di Pemkab Buleleng. “Tentunya acara ini akan dilanjutkan oleh dinas-dinas lainnya sebagai wujud dari upaya kita menanamkan semangat kegotong royongan dan saling menguatkan prinsip solidaritas terhadap kita bersama,” ujarnya.

 

Bupati PAS mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terdampak PPKM selama 3 minggu ini. Dirinya selalu memprioritaskan APBD Buleleng untuk penanggulangan dampak Covid-19. “Saya berharap  bantuan-bantuan seperti Penerima Keluarga Harapan (PKH) agar proses administrasinya dipercepat agar masyarakat kita dilapisan paling bawah dapat mengurangi bebannya,” harapnya.

 

Selain itu, PAS juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk segera melakukan vaksin karena  menurut data yang ia terima menjelaskan 97 % terpapar Covid-19 karena belum divaksin dan 3 %nya sudah divaksin tetapi sembuh, tentu juga dibarengi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Asisten I Setda Kab. Buleleng Ida Bagus Suadnyana melalui laporannya menyampaikan untuk bantuan kali ini pendistribusiannya tertuju  untuk supir, tukang ojek, tukang parkir dan pedagang kaki lima. Menurut data yang diterima dari Dinas Sosial Kab. Buleleng sebanyak 637 paket  telah diterima dan tinggal menunggu arahan  Bupati untuk diserahkan. Sembako ini terdiri dari beras 5 kg, minyak, telur dan lain-lain.

 

Ditemui ditempat yang sama, Ketut Sukreni dari Kelurahan Banjar Tegal yang berprofesi menjadi pedagang yang sekaligus penerima paket sembako mengucapkan terima kasih banyak kepada  Bupati Buleleng atas sumbangsihnya memberikan bantuan sembako kepada kami. “Dirinya berharap dan berdoa agar Covid-19 segera berakhir. 

 

Hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah Kab. Buleleng, Asisten I Kabupaten Buleleng, Asisten II Kabupaten Buleleng, dan Asisten III Kabupaten Buleleng, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.(suy)

Share Berita Ini :