Ikuti Kami

Pemerintah Buleleng Siap Melayani Masyarakat Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi

Admin bulelengkab | 28 September 2021 | 70 kali

Dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Buleleng meluncurkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi tersebut berguna untuk melakukan tracing atau pendeteksian orang-orang yang terinfeksi Covid-19.

 

Pemerintah Buleleng melalui Dinas Kominfosanti mengajak masyarakat untuk lebih memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi guna membantu upaya penanganan pandemi Covid-19 di Buleleng. Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Ketut Suwarmawan, S.STP,M.M saat memberikan rilis update penanganan Covid-19 Buleleng di ruang kerjanya, Selasa,(28/9).

 

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi PeduliLindungi tidak perlu bingung lagi, karena di lingkup perkantoran Pemerintah Daerah telah menyiapkan operator masing-masing untuk melayani masyarakat serta masyarakat yang tidak memiliki hp android tidak usah risau karena cukup membawa data diri berupa nomor NIK KTP dan nomor hp saat melakukan pendaftaran saat vaksinasi maka sudah bisa diproses untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

 

Sementara itu, terkait perkembangan harian penanganan Covid-19 hari ini sebanyak 1 pasien dinyatakan sembuh dan 7 pasien terkonfirmasi baru. Kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 48 pasien. 

 

Di akhir rilis, Suwarmawan selalu berpesan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan serta mengurangi berpergian dan tetap menjaga imunitas tubuh. (dlo).