Ikuti Kami

INKAMINA MERIAHKAN BEC

Admin bulelengkab | 11 Agustus 2014 | 222 kali

Buleleng Endek Carnival (BEC) acara yang baru pertama kali diselenggarakan oleh kabupaten Buleleng  berhasil memukau ribuan penonton yang memadati jalan-jalan utama sekitaran kota Singaraja (10/08). Kegiatan yang merupakan rangkaian Buleleng Festival 2014 ini disemarakkan dengan parade endek dan pawai mobil hias. Parade endek melibatkan kalangan sekolah menengah dan perguruan tinggi di Buleleng, perguruan tinggi dari Denpasar, serta tim karnaval dari Universitas Negeri Yogyakarta. 

Dinas Perikanan dan Kelautan (diskanla) Kabupaten Buleleng dalam pawai mobil hias menampilkan kapal Inkamina. “Pawai mobil hias Inkamina ini merupakan salah satu wujud partisipasi diskanla untuk memeriahkan HUT RI ke-69, sekaligus memperkenalkan kapal Inkamina”. Ucap Nyoman Sutrisna selaku Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng.

Lebih lanjut diterangkan bahwa kapal Inkamina merupakan salah satu program Kementerian Kelautan dan Perikanan  (KKP) melalui Dirjen Tangkap dengan kegiatan Inkamina (Intensifikasi Kapal Ikan). Dimana kabupaten Buleleng melalui diskanla memperoleh 5 kapal Inkamina yang sumber dananya dari dana dekonsentrasi (Provinsi Bali).

Selain itu dalam pawainya diskanla juga mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan dan membagikan ikan segar secara gratis. Mengingat tingkat konsumsi ikan di Provinsi Bali masih sangat rendah, padahal ikan memiliki kandungan omega-3 yang bagus untuk perkembangan otak, kaya akan protein dan tingkat kolesterol yang tinggi.