Ikuti Kami

Hanya Tarian Yang Siap Bisa Tampil di Bulfest 2013

Admin bulelengkab | 05 Juli 2013 | 231 kali

Persiapan perhelatan seni budaya Bulfest 2013 terus dilakukan. Salah satunya melalui rapat koordinasi di kantor Bappeda Buleleng pada hari Rabu (03/07). Rapat yang dipimpin oleh Ka Bappeda yang juga ketua panitya Bulfest 2013 Gede Suyasa melibatkan seluruh pimpinan SKPD dan para Camat.
Dalam rapat selama dua jam, dibahas antara lain kesiapan penanganan stand serta merinci secara detail materi yang dipamerkan dalam Bulfest 2013 yang berlangsung dari tanggal 23 sampai 25 Agustus mendatang.
Menurut Gede Suyasa  areal Buleleng festival atau Bulfest 2013 berada dari depan gedung DPRD Buleleng hingga depan taman makam Pahlawan Curastana.Kemudian dari depan kantor bupati sampai taman kota Singaraja. Dalam pendataan sementara, jumlah karya tari dari seniman Buleleng sebanyak 50 karya tari. “ Semuanya akan didokumentasikan ke dalam buku. Yang ditampilkan hanya yang siap tampil, “ jelasnya sebelum memimpin rapat. Hal ini beralasan, karena sejumlah tarian ciptaan seniman Buleleng sudah lama tidak ditarikan, untuk menarikannya perlu latihan baik penari maupun musik pengiringnya.Misalnya tarian Gelatik karya Arcana yang mengisahkan keindahan gerak-gerik sekawanan burung Gelatik terpaksa tidak bisa ditampilkan karena sang kreator Arcana mengaku belum siap.