Ikuti Kami

Evaluasi Penerapan Teknologi Jagung Tingkat Provinsi

Admin bulelengkab | 06 Januari 2015 | 64 kali

Evaluasi Penerapan Teknologi Jagung Tingkat Provinsi dari Kegiatan Pengembangan Intensifikasi Tanaman Padi dan Palawija dilaksanakan di Subak Tegallenge Desa Kalisada Kecamatan Seririt pada tanggal 30 Oktober 2014 dihadiri oleh Tim dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Bali, Anggota Subak Tegallenge, Penyuluh Pertanian Desa Kalisada, Camat Seririt, Kepala Desa Kalisada, Pihak Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng yang membidangi Kegiatan ini dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng.

Tujuan Kegiatan ini untuk meningkatkan daya saing tambah produksi dan peningkatan pengolahan hasil produksi. Kegiatan ini memperoleh hasil evaluasi berupa Teknologi Jagung di Subak Tegallenge, Desa Kalisada di Tingkat Propinsi cukup signifikan, hasil ubinan rata-rata 8,9 ton/ha pipilan kering.

Penerapan teknologi dengan pemupukan berimbang dan pemeliharaan tanaman cukup optimal sangat mempengaruhi produksi jagung secara keseluruhan dimana varietas jagung yang digunakan adalah jagung hibrida.