Ikuti Kami

Buleleng Turunkan 7.900 Peserta ISC Kwarcab Buleleng

Admin bulelengkab | 13 Juni 2016 | 137 kali

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG membuka secara resmi kegiatan Indonesia Scout Challenge Gerakan Pramuka Cabang Buleleng tahun 2016 yang bertempat di Lapangan Bhuana Patra pada Senin (13/6).
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra dalam sambutannya menyampaikan sebagai bentuk kepercayaan pemerintah terhadap gerakan pramuka yang mampu memberikan pendidikan untuk membentuk kader bangsa dan sekaligus kader pembangunan yang beriman dan bertaqwa, maka pemerintah menjadikan pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib di semua jenjang pendidikan. Selain itu Wakil Bupati Buleleng juga berharap kegiatan ini mampu melatih peserta untuk dapat hidup bersama, gotong royong, saling membantu, bekerja sama, saling menghargai, dan menumbuhkan kepercayaan diri.
Kegiatan  Indonesia Scout Challenge tersebut diikuti oleh 7.900 (tujuh ribu sembilan ratusa) peserta, sehingga dalam pelaksanaanya dibagi menjadi tiga zona yaitu zona timur, tengah dan barat. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 13-18 Juni 2016. Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menyeleksi regu-regu putra dan putri yang berprestasi atau yang menjadi juara untuk mewakili Kwartir Cabang Buleleng mengikuti Indonesia Scout Challenge di tingkat Kartir Daerah Bali yang akan dilaksanakan akhir bulan Agustus 2016, untuk mengadakan pertemuan besar Pramuka Penggalang yang berpangkalan di Sekolah Dasar. Selain itu kegiatan tersebut diadakaanya sebagai ajang untuk membuka kesempatan anggota Pramuka untuk mengikuti Grand Championship Indonesia Scout Challenge di Tingkat Nasional serta mengejar mimpi terbang ke Amerika Serikat.(dik)