Ikuti Kami

Buleleng Kembali Kirim Siswa Magang Ke Jepang

Admin bulelengkab | 28 Agustus 2013 | 246 kali

Sebanyak 52 orang siswa kembali mengikuti program magang ke Jepang. Mereka  telah lulus dalam beberapa tahapan seleksi. Pengiriman siswa magang ini atas kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Buleleng dengan Koperasi Usaha Tsukuba Ibaraki yang berlangsung sejak tahun 2009 ini dilepas oleh Asisten III Setda Kabupaten Buleleng Ir. Gede Dharmaja, M.Si di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng pada hari Senin (26/08)

   Dalam sambutannya, Gede Darmaja mengaku bangga dan sangat mengapresiasi inisiatif dari Disnakertrans yang pro aktif membuka peluang dan memberikan fasilitas kepada masyarakat Buleleng meraih pekerjaan. “Ini terobosan sangat tepat, guna mengatasi masalah pengganguran di Buleleng. Kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung serta berharap agar kedepannya frekuensi program-program yang terkait dengan ketenagakerjaan dapat terus ditingkatkan.” Tandasnya. 

   Pelepasan siswa magang ke Jepang ini merupakan angkatan ke IX dan X. Peserta magang kali ini akan diberangkatkan ke Jepang  secara bertahap dan melalui empat gelombang yang dimulai dari tanggal 4 September 2013, di bulan Agustus, Oktober, dan yang terakhir pada bulan November. Seluruh peserta magang yang dilepas adalah siswa yang telah lulus dalam beberapa tahapan seleksi. Sebelumnya seluruh siswa magang diharuskan untuk mengikuti pelatihan Bahasa Jepang, budaya Jepang, dan kegiatan olahraga selama kurang lebih 1 bulan. Pada periode tersebut seluruh siswa juga wajib menjalani general check-up untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta sebelum terjun ke lapangan nantinya.