0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Berlanjut, 6.944 KPM Terima Bantuan Paket Beras 10 Kilogram
Admin | 31 Juli 2021 | Dibaca 295 kali

Pendistirbusian bantuan paket beras oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI terus dilakukan. Bantuan beras ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat sehari-hari ditengah pandemi dan pelaksanaan PPKM.

 

Hari ini, Sabtu, (31/7), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng Kembali menyalurkan bantuan paket beras khusus di wilayah Kecamatan Buleleng. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kab, Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM menyampaikan bahwa sebanyak 6.944 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima bantuan beras dengan kapasitas 10 kg per KPM.

 

“Bantuan tahap pertama dari Kemensos RI ini khusus untuk 29 desa/kelurahan di Kecamatan Buleleng dan sudah disalurkan mulai hari ini sampai dengan selesai,” terang Ketut Suwarmawan.

 

Pihaknya menambahkan, sesuai laporan yang diterima dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, bantuan paket beras tahap I ini menyasar KPM yang masuk program keluarga harapan (PKH) dan masyarakat yang telah menerima bantuan sosial tunai (BST). Khusus sasaran masyarakat yang masuk dalam PKH berjumlah 3.386 KPM dan penerima BST sebanyak 3.558 KPM.

 

“Bantuan tambahan paket beras 10 kilogram ini secepatnya disalurkan oleh masing-masing Perbekel dan Lurah di wilayah Kecamatan Buleleng. Dengan demikian, lebih cepat pula dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi,” terang Ketut Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu.

 

Sementara itu, terkait perkembangan harian penanganan kasus Covid-19 di Buleleng, tercatat sebanyak 153 pasien dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan hari ini. Sebagian besar pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Buleleng, yakni sebanyak 51 orang. Sisanya dari Kecamatan Banjar 17 orang, Busungbiu dan Gerokgak 3 orang, Kubutambahan 12 orang, Sawan 33 orang, Seririt 13, Sukasada 16 orang dan Tejakula sebanyak 5 orang.

 

Selain itu, kasus konfirmasi baru juga masih terjadi di Buleleng. Kadis Suwarmawan menerangkan sebanyak 161 orang masuk dalam kasus konfirmasi baru dan 2 orang pasien Covid-19 meninggal dunia.

 

Terkait perkembangan data di atas, jumlah kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng bertambah menjadi 7.099 kasus, dengan rincian; sembuh sebanyak 5.658 orang, meninggal 287 orang, dan sedang menjalani perawatan sebanyak 1.138 orang di Buleleng dan 16 orang di luar Buleleng. (Agst).

Share Berita Ini :