0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Bentuk Kekebalan Kelompok Guna Cegah Covid-19, Vaksinasi Dosis II Buleleng Berlanjut
Admin | 28 Juli 2021 | Dibaca 206 kali

Guna membentuk kekebalan kelompok  (herd immunity) dalam upaya mencegah dan menekan Covid-19, Pemkab Buleleng terus menjalankan program vaksinasi mulai dari dosis pertama sampai dosis kedua untuk remaja sampai masyarakat umum. Dari data vaksinasi kemarin, (Selasa  27 Juli 2021,red) Dosis I mencapai  80,3 persen dan dosis II sebanyak 10,62 persen. Hal tersebut disampaikan oleh  Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan,S.STP,M.M saat memberikan rilis update Covid-19 Buleleng di ruang kerjanya, Rabu,(28/7).

 

Lebih jauh disampaikan oleh Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, bahwasannya target vaksinasi berdasarkan KPC-PEN sebanyak 578,549 jiwa dan realisasi telah sampai 80 persen lebih untuk dosis I, ini menandakan antusias masyarakat untuk ikut vaksinasi cukup tinggi.

 

“Dosis kedua  untuk tenaga kesehatan  sudah tuntas, petugas publik baru 90 persen lebih dan lansia 14 persen lebih. Hari ini di Kelurahan Beratan  juga dilaksanakan vaksinasi dosis kedua jenis Astrazeneca dan besok akan berlanjut diwilayah Kecamatan  Buleleng lainnya sesuai dengan jadwal yang disusun oleh Dinas Kesehatan Buleleng. Tentunya masyarakat dapat melihat jadwal vaksinasi dosis kedua di kartu vaksinnya dan melihat jadwal di puskesmas wilayahnya serta dapat mengunjungi laman sosial media Pemkab Buleleng dan laman Dinas Kominfosanti Buleleng,” imbuhnya.

 

Ditambahkan oleh Kadis Suwarmawan, sebelum melaksanakan vaksinasi dosis II, dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup, jangan begadang dan tidak lupa untuk sarapan serta membawa fotocopy KTP dan kartu vaksinnya.

 

Sementara itu dari perkembangan kasus Covid-19 hari ini, Kadis Suwarmawan menerangkan konfirmasi baru sebanyak 143 orang dan sembuh sebanyak 67 orang, meninggal dunia  sebanyak 8 orang dan pasien dirawat di Buleleng sebanyak 991 orang serta dirawat di luar Buleleng  9 orang.

 

Secara kumulatif jelas Kadis Suwarmawan, konfirmasi  total sebanyak 6.604 orang terdiri dari sembuh 5.325 orang, meninggal 279 orang, dirawat di Buleleng sebanyak 991 orang dan di luar Buleleng  9 orang.(wd)

Share Berita Ini :