Ikuti Kami

Beri Edukasi Covid-19 Selama Pembatasan, Diskominfosanti Buleleng Lakukan Siaran Keliling di Desa Bondalem.

Admin bulelengkab | 05 Mei 2020 | 66 kali

Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng secara resmi menetapkan pembatasan skala desa untuk desa Bondalem, upaya penanganan Covid-19 di sana makin intens dilakukan. Penanganan itu termasuk salah satunya kegiatan siaran keliling edukasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (4/5).

Lebih jauh, Suweca menjelaskan siaran keliling yang dilakukan 14 hari penuh di seputaran Desa Bondalem itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat di sana agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sekiranya mendesak.

Selain itu, melalui siaran keliling masyarakat juga diingatkan terus untuk selalu melaksanakan prosedur tetap pencegahan Covid-19 seperti mengenakan masker setiap keluar rumah, selalu cuci tangan dan social distancing.

Menyadari potensi tinggi transmisi lokal Covid-19 pada pasar tradisional, pihaknya juga melakukan siaran keliling ke pasar terdekat dari desa Bondalem seperti Pasar Kubutambahan. Hal ini bertujuan untuk menghindari agar jangan sampai transmisi lokal di pasar tradisional terulang kembali.

Dengan siaran keliling itu, Suweca berharap masyarakat di Desa Bondalem dan sekitarnya agar senantiasa waspada terhadap potensi penyebaran Covid-19 agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. (cnd)