Bupati Buleleng Terima 4.000 pcs Bantuan Logistik Kesehatan

Admin bulelengkab | 17 Juni 2020 | 120 kali

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menerima langsung bantuan logistik alat kesehatan dari Perkumpulan Hakka Bali di Lobby Kantor Bupati Buleleng, Rabu, (17/6).

Ditemui usai serah terima bantuan, Ketua Umum Hakka Bali, Tjia Sutikno Wibowo mengaku bantuan yang disalurkan itu merupakan murni untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam menangani kasus Covid-19. “Bantuan ini adalah yang pertama kali kami lakukan dimasa pandemi, mudah-mudahan diwaktu mendatang kami dapat menyalurkan bantuan lagi untuk Buleleng,” harapnya.

Dari sisi jumlah, bantuan yang disalurkan sebanyak 4.000 pcs, yakni 3.000 masker medis dan 1.000 sarung tangan medis. 

Ketua Tjia Sutikno juga menyampaikan, kedepan Hakka Bali dan Pemkab Buleleng bisa menjalin hubungan yang lebih baik lagi, khususnya dalam penyaluran bantuan sosial. “Nanti kami berusaha lagi memberikan bantuan APD ke Buleleng, semoga bisa terwujud. Niat kami murni untuk membantu Buleleng,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana yang turut hadir dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa semua bantuan itu nantinya didistribusikan ke RSUD Buleleng. “Bantuan ini memang diperuntukan untuk RSUD Buleleng, untuk puskesmas yang ada di Buleleng sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Buleleng,“ pungkasnya. (Agst).

Download disini