Ikuti Kami

Dorong Inovasi Daerah, Pemkab Buleleng Laksanakan Sosialisasi

Admin bulelengkab | 07 November 2022 | 93 kali

Dalam upaya mendorong inovasi di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan Sosialisasi Inovasi Daerah dan penyerahan penghargaan lomba kreasi inovasi daerah Kab. Buleleng Tahun 2022 bertempat di ruang rapat Unit IV Kantor Bupati, Senin(7/11).


Sosialisasi ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa. Sosialisasi ini menghadirkan 2 narasumber yakni Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali Ir. I Made Gunaja, M.Si, dan Dosen Undiksha Singaraja Dr. I Nyoman Tika, M.Si,.


Dalam kesempatan ini, Ketut Lihadnyana menyampaikan inovasi adalah suatu kreativitas yang bisa memberikan dorongan yang efektif untuk memonitor inputan dari waktu kewaktu baik yang terintegrasi yang dapat memberikan hasil terbaik dari bidang tata kelola, daya saing dan bidang pemberdayaan.


Pj. Ketut Lihadnyana menambahkan, melalui sebuah inovasi dapat memajukan suatu daerah utamanya Kabupaten Buleleng, yang sudah tentu  sesuai dengan PP Nomor 38 Tahun 2007 tentang Inovasi Daerah


Di akhir sosialisasi, Ketut Lihadnyana berharap dengan adanya sebuah inovasi meningkatkan kinerja dan efisiensi layanan publik di Kabupaten Buleleng. (Gp)