0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Wabup Sutjdira Resmi Lepas 20 Atlet Kontingen Bali Asal Buleleng ke PON XX Papua 2021
Admin | 14 September 2021 | Dibaca 101 kali

Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra secara resmi melepas 20 orang atlet dan 4 orang pelatih asal Kabupaten Buleleng yang akan berpartisipasi pada Pekan Olahraga Nasional ke-XX Tahun 2021 di Papua. Kegiatan pelepasan yang juga diisi dengan pemberian uang motivasi kepada atlet dan pelatih itu berlangsung di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng pada Selasa, (14/9).

 

Jumlah 20 orang atlet yang dilepas tersebut terdiri dari cabang olah raga Selam, Atletik, Panjat Tebing, Rugby, Menembak, Federasi Aero Sport, dan Tenis Lapangan. Selain itu, 4 pelatih juga dikirimkan yaitu masing-masing 1 orang pelatih sepak takraw, pelatih tenis lapangan, pelatih panahan, dan pelatih Taekwondo.

 

Wabup Sutjidra bersama dengan Ketua DPRD Kab. Buleleng Gede Supriatna dan Sekretaris Daerah Gede Suyasa pada kesempatan itu memberi semangat kepada para atlet dan menyerahkan secara simbolis uang motivasi.

 

Melalui sambutannya, Wabup Sutjidra memberi semangat kepada jajaran atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Papua, dirinya berharap mereka dapat memberikan performa terbaik demi mengharumkan nama daerah baik Bali maupun Buleleng. 

 

Demi menyediakan reward yang setimpal bagi para atlet, Sutjidra akan berupaya untuk tetap memberikan bonus yang akan diberikan kepada atlet yang meraih medali, hal itu akan diupayakan meskipun di tengah keterbatasan anggaran akibat Pandemi Covid-19.

 

“Sekarang kan pandemi, tapi kita akan berusaha bonus atlet ini tidak akan kita kurangi,” ujar Sutjidra. 

 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Buleleng  Nyoman Artha Widnyana melalui laporannya menyampaikan pada PON XX Papua 2021 kontingen Bali menargetkan untuk meningkatkan peringkatnya secara nasional dari pencapaian PON lalu yaitu Provinsi Bali menduduki peringkat ke - 6 dari 26 Provinsi Peserta dengan memperoleh 20 Medali Emas, 21 Medali Perak dan 35 Medali Perunggu. 

 

Untuk PON XX kali ini di Papua, Kontingen Provinsi Bali mengikuti 28 cabang olahraga dari 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan target menduduki ranking 5 besar dari 34 provinsi peserta, dengan raihan 30 medali emas. (can)

Share Berita Ini :