Ikuti Kami

Wabup Sutjidra Bagikan Masker di Pasar Anyar Sekaligus Berikan Edukasi

Admin bulelengkab | 17 April 2020 | 64 kali

Gerakan peduli pencegahan penularan Covid-19 di Buleleng terus digencarkan, terlebih masih adanya warga masyarakat yang belum memakai masker ketika keluar rumah. Terkait ini Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra bersama Palang Merah Indonesia Buleleng melakukan gerakan pembagian masker secara gratis di Pasar Anyar Buleleng, hari Jumat,17/4. Sasarannya adalah para pengunjung dan pedagang pasar.

Menurut Sutjidra dipilihnya pasar untuk sasaran pembagian masker karena pasar sangat rentan terhadap kerumunan dan jarak antara orang yang sulit berjauhan. Karena itu mereka sangat membutuhkan masker. Jumlah masker yg dibagikan sebanyak 1.000 masker yang selain diberikan langsung ke pengunjung dan pedagang, juga diserahkan kepada Direktur Operasional PD. Pasar Buleleng Putu Dana Harta secara simbolis, untuk dibagikan nantinya kepada pedagang.

Dalam kesempatan itu Wabup Sutjidra yang juga seorang dokter spesialis ini memberikan edukasi langsung agar semua orang memakai masker untuk mencegah penularan virus Corona.

Sementara itu ditemui saat menerima masker Kadek Widiasih dari Banjar Petak yang kesehariannya sebagai petugas kebersihan pasar mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan pemerintah. Selain itu karena tugasnya kesehariannya membersihkan lingkungan pasar tentu tidak luput dari kotoran, sehingga sangat terbantu sekali. Disamping itu Kadek juga mengucapkan terimakasih karena telah menyediakan tempat cuci tangan di pintu-pintu masuk Pasar Anyar.(St-Wdi).