Ikuti Kami

Komitmen Pengelolaan Lingkungan Hidup, Bupati PAS Raih Penghargaan Kali Kedua

Admin bulelengkab | 21 Desember 2020 | 120 kali

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kembali menyelenggarakan penyerahan penghargaan Nirwasita Tantra (Green Leadership) Tahun 2020. Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota atas kepemimpinan dan pemahaman tentang lingkungan hidup serta inovasi yang mampu memperbaiki lingkungan di daerahnya.


Dalam Penganugerahan tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST meraih penghargaan Green leadership Nirwasita Tantra Tahun 2020 yang merupakan penghargaan pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi kepada Pemimpin Daerah yang sudah mampu mendorong, mendukung kebijakan dan langkah aksi dalam mewujudkan lingkungan hidup yang baik dan sehat bagi seluruh masyarakat Buleleng. Penghargaan tersebut digelar secara daring yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi,S.STP.,M.A.P pada hari Senin (21/12) di Loby Kantor Bupati Buleleng.

Lebih Lanjut,  Terkait Penghargaan yang diterima Bupati Buleleng,Kadis Lingkungan Hidup Putu Ariadi menyampaikan penghargaan Green Leadership Niwasita Tantra tahun 2020 tersebut merupakan kinerja dan komitmen Pemerintah Buleleng dalam mengelola lingkungan hidup sehingga proses pembangunan berkelanjutan bisa berjalan optimal di Kabupaten Buleleng. Selain itu, raihan penghargaan Green Leadership Niwasita Tantra ini merupakan raihan yang kedua kalinya Bupati Putu Agus Suradyana, yang sebelumnya berhasil diraih pada tahun 2016.

“Penghargaan yang diraih kedua kalinya oleh Bupati Buleleng yang sebelumnya diraih pada tahun 2016 adalah bukti bentuk kinerja dan komitmen pemerintah dalam mengelola lingkungan hidup di Kabupaten Buleleng,”ucap Pribadi.

Selain itu, di tahun 2020 Penghargaan ini juga diberikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH yang berkomitmen terhadap pelaksanaan kebijakan Pemerintah Buleleng melalui tugas utamanya dalam pengawasan, anggaran dan legislatif. (dlno)