Ikuti Kami

Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Telah Dilaksanakan

Admin bulelengkab | 12 Januari 2022 | 85 kali

Upaya Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dalam pencapaian target Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus di kebut. Mulai kemarin dilanjutkan vaksinasi dosis kedua. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat rilis data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Rabu, (12/1).   


Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan target vaksinasi dosis kedua ini sama dengan target vaksinasi dosis pertama yakni sebanyak 74.340 siswa, ini berdasarkan sasaran KPC-PEN. Seluruh Sekolah Dasar mulai melaksanakan vaksinasi ini sesuai jadwal vaksinasi.


“Berdasarkan interval vaksinasi untuk anak-anak 6-11 tahun setelah 28 hari dari dosis pertama dilanjutkan dosis kedua. Tanggal 15 Desember tahun lalu dilakukan vaksinasi dosis pertama dan kemarin mulai dilaksanakan vaksinasi dosis kedua”, ucapnya.


Lebih jauh Kadis Suwarnawan mengatakan, selain vaksinasi anak-anak, vaksinasi umum, lansia maupun remaja baik dosis pertama dan dosis kedua masih dilayani. Upaya ini dilakukan untuk menjaring yang masih tercecer.


Ditambahkan oleh Suwarmawan, dari pantauan pelaksanaan vaksinasi, para orangtua sangat antusias untuk mengajak anaknya ke sekolah guna menyukseskan  vaksinasi lanjutan. Diharapkan untuk tidak panik mengatasi efek samping vaksin Covid-19 pada anak dengan memastikan anaknya mendapat istirahat yang cukup sebelum dan sesudah di vaksin. Serta segera laporkan temuan efek samping vaksin atau gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dialami anak ke puskesmas atau sentral vaksinasi.


Sementara itu, Kadis Suwarmawan menyampaikan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng tetap sebanyak 10.462 orang, sembuh 9.923 orang, meninggal 539 orang, dan dalam perawatan nol atau nihil. (mdy)