Ikuti Kami

Pantau Aspek Keamanan RBRA Taman Yuwana Asri Tim Penilai Cek IP Cam pada Dinas Kominfosanti

Admin bulelengkab | 12 Oktober 2022 | 172 kali

Guna mewujudkan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang aman dan nyaman Tim RBRA berkunjung Kantor Dinas Kominfosanti Buleleng terkait pengecekan CCTV dalam Kegiatan Penilaian Anugerah Ruang Bermain Ramah Anak Taman Yuwana Asri, Banyuasri mengambil lokasi Ruang Rapat DisKominfosanti Buleleng, Rabu (12/10). 


Dalam kesempatan ini, mewakili Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Sekdis Kominfosanti Buleleng Luh Putu Adi Ariwati menyambut kedatangan Tim RBRA.


Dalam penyampaiannya, Adi Ariwati menyampaikan kesiapan Dinas Kominfosanti Buleleng dalam penilaian RBRA sudah siap dari sisi infrastruktur tinggal mengikuti perkembangan teknologi serta pemenuhan secara bertahap apa yang menjadi tahap kriteria penilaian RBRA.


Adi Ariwati menambahkan penilaian ini bertujuan untuk memenuhi kriteria ruang bermain yang di kategorikan ramah anak dimana ruang bermain ini tidak ada kekhawatiran orang tua terhadap anak dan anak dapat bermain dengan aman dan nyaman tanpa khawatir, sehingga dapat menumbuhkan kembangkan jiwa anak.


Di samping itu, Adi Ariwati berharap dari sisi IT mampu memberikan rasa tenang dan aman baik itu orang tua maupun anak di ruang bermain Taman Yuwana Asri, Banyuasri. 


Dalam kesempatan ini juga, Ketua Tim Audit atau Senior Auditor Hendry Tamara menyampaikan dalam penilaian RBRA ini terdapat 13 persyaratan salah satunya dukungan data CCTV sangat penting termasuk monitor dan petugas untuk memastikan keberadaan CCTV dapat digunakan dan berfungsi dengan baik karena sangat penting dalam keselamatan dan keamaan taman bermain anak Yuwana Asri.


Hendry menambahkan ada beberapa catatan yang harus dilengkapi atau di perbaiki Diskominfosanti yang sifatnya tidak terlalu besar.


Selain itu, Hendry berharap keberadaan CCTV ini dapat berkelanjutan sampai kedepan tidak hanya di Taman Yuwana Asri tapi di beberapa tempat vital lainnya.(Gp)