Ikuti Kami

Hari ini Terdapat 8 Kasus Konfirmasi Baru

Admin bulelengkab | 07 Januari 2021 | 108 kali

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si meminta agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam menjadi aktivitas sehari-hari. Hal itu dimaksudkan agar seluruh masyarakat Buleleng dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, terlebih hari ini, Kamis, (7/1), data perkembangan penanganan COvid-19 terjadi penambahan kasus terkonfirmasi baru tanpa ada penambahan kesembuhan pasien.

Ketut Suweca menerangkan, penambahan kasus terkonfirmasi baru cukup banyak, yakni sebanyak 8 orang. Rinciannya, dari Kecamatan Buleleng sebanyak 5 orang, Kecamatan Gerokgak 2 orang, dan 1 orang dari Kecamatan Seririt. “Hari ini tidak ada penambahan pasien sembuh, melainkan terdapat 8 penambahan kasus konfirmasi baru,” terangnya.

Sedangkan untuk pasien yang masih dalam perawatan bertambah delapan orang, sehingga jumlah total yang masih dirawat sebanyak 40 orang. Seluruh pasien dirawat beberapa rumah sakit, hotel dan menjalani isolasi mandiri, rinciannya, 16 orang di RSUD Buleleng, 2 orang di RS Balimed, 8 orang di RS Karya Dharma Usada, 6 orang di RS Kerta Usada, 4 orang di Hotel Vasini, 2 orang di RS Shanti Graha dan masing-masing 1 orang di RS Tangguwisia dan isolasi mandiri.

Terkait jumlah kumulatif, Ketut Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng itu menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.375 orang dengan rincian sembuh tetap 1.266 orang, kasus meninggal tetap 69 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 36 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 4 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.707 orang dengan rincian suspek konfirmasi 652 orang, discarded 975 orang, suspek masih dipantau 22 orang dan probable tetap 58 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 8.619 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 497 orang, discarded sebanyak 7.700 orang, karantina mandiri sebanyak 130 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 292 orang. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang.

Sebelum mengakhiri rilis pers, Suweca menginfokan kepada masyarakat yang ingin mencari informasi lengkap terkait perkembangan penanganan Covid-19 dapat mengakses website resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng di bulelengkab.go.id maupun di infocovid19.bulelengkab.go.id. (Agst)