Ikuti Kami

Memperkenalkan Produk UMKM Buleleng IWAPI Gelar Gebyar IWAPI Buleleng V

Admin bulelengkab | 04 November 2022 | 142 kali

Dalam memajukan UMKM Berdaya Bangkitkan Pesona Wisata Buleleng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Buleleng mengadakan Gebyar IWAPI Buleleng V yang di adakan selama 3 hari mulai dari tanggal 4 sampai 6 November yang diramaikan dengan beberapa kegiatan seperti pameran kuliner, fashion dan kerajinan, talkshow, lomba, pelatihan leadership IWAPI dan kegiatan lainnya. Serangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pesona destinasi wisata di Buleleng khususnya mengeksplorasi potensi produk UMKM binaan IWAPI yang bertempat di Gedung Imaco Eks Pelabuhan Kabupaten Buleleng, Jumat(4/11).


Dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Buleleng yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini menghadiri acara tersebut dalam hal ini menyampaikan pihaknya sangat mendukung geliat UMKM di Kabupaten Buleleng sektor perekonomian.


Rousmini menambahkan fungsi dan peran IWAPI sebagai partner dalam menopang dan mendampingi UMKM di Kabupaten Buleleng sudah sangat diperankan dan partisipasinya terhadapat sosialitas ke masyarakat melalui program pemberikan toilet gratis kepada masyarakat dan menjadi kebutuhan masyarakat yang mendasar terutama dalam bidang sanitasi.


Rousmini berharap semoga kegiatan ini terus bersinergi dan berkolaborasi dengan organisasi-organisasi yang lain yang ada di Kabupaten Buleleng.


Sementara itu, Ketua IWAPI Buleleng Putu Gunatri juga menyampaikan pihaknya berjuang mengadakan event gebyar IWAPI Buleleng kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dimana keseharian IWAPI adalah pendampingan UMKM yang memiliki 35 Kelompok UMKM yang tersebar di desa-desa se-Kabupaten Buleleng.


Putu Gunatri menambahkan tindakan IWAPI terus menerus melakukan pendampingan dan pembinaan dan membangun link jejaring untuk distribusi produk meningkatkan kualitas.


Di akhir Putu Gunatri berharap UMKM yang awalnya ibu rumah tangga di Kabupaten Buleleng menjadi pengusaha sukses dibidangnya.(Gp)