Ikuti Kami

Konsistensi Komunitas Balawa, Sukses Gandeng Heineken dan Rice for Bali Dukung Programnya

Admin bulelengkab | 24 Januari 2024 | 256 kali

Menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar merupakan langkah mulia untuk menjaga ekosistem bumi. Pentingnya menjaga lingkungan tidak bisa dilakukan secara parsial. Seluruh stakeholder harus bergerak bersama.


Salah satu komunitas di Desa Pedawa Kecamatan Banjar bernama Balawa sangat konsisten peduli akan lingkungan. Gerakan rutin kebersihan dan produksi pengolahan sampah anorganik atau barang bekas menjadi barang bernilai ikut mengetuk hati perusahaan bir Heineken dan Rice for Bali dengan menyumbangkan beras sebanyak 1 ton kepada 100 kepala keluarga di Desa Pedawa.


Dalam kunjungan dan dukungannya bertempat di Banjar Dinas  Lambo, Desa Pedawa, Selasa, (23/1), Team Heiniken bapak Ega memaparkan bahwa pentingnya untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan, perlu untuk diberikan perhatian serta suport, didampingi oleh founder Rice for Bali  bapak Anggi kerja sama dengan Balawa sudah terlaksana selama 4 tahunan dalam segala aspek.


"Kami respek akan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Pedawa khususnya Komunitas Balawa yang konsisten ikut serta menjaga kelestarian alam dan menjaga lingkungan desanya. Untuk itu kami membantu dalam bentuk bantuan beras. Semoga bantuan ini memberi manfaat," pungkasnya.


Sementara itu Pembina Balawa Arya Sarjaya dalam sambutanya mengatakan sangat berterimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan, harapannya kerjasama ini bisa dilakukan secara berkelanjutan.


"Semoga langkah kecil ini yang dilakukan komunitas kami bisa selalu berdampak positif kepada lingkungan sekitar serta bisa sebagai replika di daerah lain untuk kebaikan bersama.


Setelah pendistribusian bantuan dilanjutkan dengan peninjauan lingkungan dan ke rumah produksi Balawa yang dikoordinir oleh Suardana untuk melihat hasil kerajinanya. Cindramata bak sampah bertuliskan Heiniken dan Rice for Bali di serahkan juga pada acara ini.(wd)