Ikuti Kami

Pasien Terkonfirmasi Positif 2 Orang, Sembuh 3 Orang, dan 356 Kamar Hotel Siap Menerima PMI Buleleng

Admin bulelengkab | 16 April 2020 | 84 kali

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng dalam data Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Buleleng, hari Kamis sore, 16/4, jumlah Pasien Dalam Pengawasan(PDP) secara kumulatif sebanyak 5 orang. Dari 5 orang itu, 3 orang dinyatakan telah sembuh dan 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Demikian disampaikan Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa melelui jumpa pers online, Suyasa mengatakan pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari Pasien Dalam Pengawasan yang sudah keluar hasil test swabnya yang menyatkannya terkonfirmasi positif. Ke dua pasien positif itu kini dirawat di RS Giri Emas.

Selain itu, sebenarnya ada 5 pasien asal Buleleng positif juga, tetapi saat ini tengah dirawat di Denpasar. Perkembangan lainnya adalah sampai hari ini sudah 41 hotel, pondok wisata, guest house, home stay yang tersebar di seluruh Buleleng sudah menyatakan siap berpartisipasi menjadikan fasilitas kamarnya untuk tempat isolasi khusus bagi PMI Buleleng. Dari 41 penginapan itu jumlah kamar yang siap sebanyak 356 kamar.

Suyasa juga mengungkapkan jumlah PMI Buleleng yang sudah pulang ke Buleleng sebanyak 97 orang tersebar di setiap kecamatan. Rencananya pada hari Kamis ini jumlah PMI Buleleng yang pulang sebanyak 91 orang. Namun belum bisa dipastikan dari jumlah 91 orang itu berapa PMI Buleleng yang bisa lanjut ke Buleleng karena mereka akan menjalani rapid test terlebih dahulu. "Jika hasil test negatif, PMI itu bisa lanjut ke Buleleng untuk diisolasi khusus di desa masing-masing. Tapi jika hasilnya positif akan langsung dirawat di Denpasar," jelas Suyasa.

Terkait kedisiplinan PMI yang diisolasi, nantinya tidak hanya diawasi perbekel dan Satgas juga akan ditugaskan Satpol PP supaya PMI lebih disiplin dalam masa isolasi.(st-wid-wira-agst)