Ikuti Kami

Hari Kelima, Dinas Kominfosanti Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Admin bulelengkab | 05 Maret 2021 | 148 kali

Dimulainya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sejak 1 Maret 2021, hari ini, Jumat (5/3) di hari kelima menyasar Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng yang dilakukan di Ruang Lab Kominfosanti Buleleng.

Dalam kesempatan itu, Direktur Rumah Sakit Tangguwisia Buleleng dr. Ketut Parining sebagai koordinator lapangan menyampaikan dalam pelaksanaan vaksinasi di Dinas Kominfosanti dirinya mengajak 13 orang yang terdiri dari tim kesehatan, dokter, para medis dan administrasi. 

Lanjut, dalam vaksinasi itu dilakukan berdasarkan struktur yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yang dimulai dari meja satu untuk pendaftaran, meja dua untuk screening yang dilakukan oleh tenaga medis, meliputi pemeriksaan tensi, suhu, lanjut pemeriksaan dokter layak atau tidak divaksin, untuk meja tiga dilakukan vaksinasi. Setelah divaksin, penerima vaksin menyerahkan formatnya ke meja empat untuk dilakukan administrasi agar bisa keluar kartu vaksinasi Covid-19. "Setelah dilakukan vaksinasi, penerima vaksin diharapkan untuk istirahat 30 menit agar tidak melakukan aktifitas yang berat dalam sehari supaya menghindari kejadian yang tidak diinginkan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Infrastruktur dan Layanan SPBE Kominfosanti Buleleng, I Made Wirama Satria, SE sebagai salah satu penerima vaksinasi itu mengatakan sesudah dilaksanakan vaksinasi ini tidak merasakan hal yang berbeda dari sebelumnya divaksin. Jadi dirinya mengajak masyarakat yang belum menerima vaksinasi agar tidak takut. "Kalau sudah divaksin tentunya imun tubuh kita semakin bagus dalam meminimalisir terjadinya Covid-19," ujarnya. (wir)