Ikuti Kami

Pawai Obor HUT RI ke-77 Bakar Antusiasme Peserta di Buleleng

Admin bulelengkab | 16 Agustus 2022 | 259 kali

Ratusan peserta sangat antusias mengikuti Pawai Obor serangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 yang diselenggarakan di depan Kantor Bupati Buleleng, Selasa, (16/8)


Diawali dengan apel penyalaan api obor dengan Inspektur upacara oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menandai upacara tersebut. 


Setelah apel, iringan barisan marching band dan korsik dari Satpol PP Buleleng, diikuti pasukan pengibar bendera, pasukan TNI dan Polri, pramuka dan pelajar dengan membawa api obor seakan membakar semangat juang pemuda-pemuda dalam perayaan HUT RI ke-77 ini. 


Ditemui sebelum pawai, komandan regu Pramuka Komang Agus Triantara mengatakan semangatnya mengikuti pawai ini karena baru pertama ikut, dan ini merupakan hal kecil yang mampu menanamkan jiwa nasionalismenya.


Selain itu dirinya sangat senang ikut kegiatan ini karena sejak pandemi merebak, hal-hal ini belum pernah dilakukan. "Ada rasa rindu, kangen akan kegiatan-kegiatan tujuh belasan seperti lomba gerak jalan kemarin, apel bendera dan kegiatan lainnya," ujarnya. 


Untuk diketahui, rute Pawai Obor dimulai dari jalan Veteran, jalan Gajah Mada, jalan Sutomo, Diponegoro, Erlangga dan finish di eks Pelabuhan Buleleng. 


Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati, Forkopimda Buleleng, Sekda dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab. Buleleng.