Ikuti Kami

Kesadaran Masyarakat Merupakan Modal Utama Ciptakan Mudik Aman dan Sehat

Admin bulelengkab | 30 April 2022 | 126 kali

Setelah 2 tahun kesempatan mudik tertunda, kali ini pemerintah akhirnya memberikan lampu hijau kepada masyarakat untuk mudik lebaran. Pentingnya kesadaran masyarakat agar mudik aman dan sehat menjadi modal yang utama. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, Sabtu (30/4).


Menurut Suwarmawan, terwujudnya mudik aman dan sehat kembali lagi kepada masyarakat yang menentukan. Masyarakat harus dengan sadar menyiapkan diri dengan maksimal dalam melakukan perjalanan mudik.


"Siapkan dokumen sebagai persyaratan mudik seperti sertifikat vaksin dan ehac atau surat bebas Covid-19 bagi yang booster serta selalu terapkan protokol kesehatan," terangnya.


Selain itu, bagi masyarakat yang merasa lelah atau letih saat berkendara diwajibkan untuk menepi sejenak atau kunjungi pos kesehatan terdekat dan  jangan lupa catat nomor penting diponsel agar selalu siap saat darurat.


"Untuk mudik aman, kesiapan kendaraan penting, mulai dari kelayakannya, termasuk supir juga harus menyiapkan fisik kalau perlu ada tandem atau penggantinya," tegas kembali Suwarmawan.


Sementara itu, terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng hari ini nihil konfirmasi baru dan kesembuhan. Sehingga tercatat sampai sore ini sebanyak 6 orang masih dalam perawatan. (mdy)