Ikuti Kami

DTW di Buleleng sudah Pasang Barcode PeduliLindungi

Admin bulelengkab | 22 Oktober 2021 | 229 kali

Dalam upaya mendukung dibukanya kembali pariwisata di Buleleng, Satgas Covid Buleleng kembali melakukan giat monitoring dan evaluasi (Monev) terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi. Setelah sebelumnya menyasar supermarket dan restaurant, kali ini tim menyasar beberapa Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang ada di Kab. Buleleng, Jumat, (22/10).

Mewakili Kadis Kominfosanti,Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha , SE, M.A.P mengatakan, hari ini bersama tim kami monev ke beberapa DTW, diantaranya Kolam Renang Air Sanih , Air Terjun Aling-aling dan Air Terjun Jembong. 

"Secara umum DTW yang dikunjungi sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Cetak QR Code PeduliLindungi sudah ditempatkan di pintu masuk dan petugas penerima tamu juga sudah mengarahkan chek in melalui Aplikasi peduliLindungi," ujar Kabid Ngakan.

Selain itu, pihaknya bersama tim juga selalu menghimbau agar pengelola disiplin menerapkan prokes termasuk juga terhadap pengunjung yang dinilai kurang benar dalam hal penggunaan masker. 

“Dimana pun kami melakukan Monev, kami bersama tim selalu memberikan edukasi terkait disiplin prokes dan sarana pendukung lainnya, seperti tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh,” tegasnya.

Terkait giat Monev selanjutnya, Tim Satgas yang terdiri dari unsur Kominfosanti Buleleng, Sat Pol PP, BPBD dan Dinas Pariwisata Buleleng akan menyasar daerah tujuan wisata (DTW) lainnya, yakni, Krisna Water Sport, Krisna Funtastic Land, Air Panas Banjar dan Taman Laut Pemuteran. (suy).