Ikuti Kami

Sambut Siwaratri, ASN Buleleng Bersih-Bersih Pura Jagatnatha

Admin bulelengkab | 10 Januari 2021 | 155 kali

Sebagai bentuk persiapan untuk perayaan Hari Raya Siwaratri, jajaran ASN dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melaksanakan kerja bakti kebersihan di Pura Jagatnatha Buleleng. Kegiatan yang juga melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Forum Pramuka Peduli, dan Pengempon Pura itu dilakukan pada Minggu (10/1).

Terpantau, kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WITA itu dibarengi dengan kondisi cuaca yang gerimis. Namun, hal itu tidak serta merta menghentikan para peserta pelaksanaan kebersihan pada seluruh area Pura Jagatnatha. Tidak lupa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Putu Ariadi Pribadi selaku inisiator kegiatan ini mengatakan giat kebersihan kali ini melibatkan kurang lebih 300 orang dilakukan dengan tujuan agar lingkungan Pura Jagatnatha bisa lebih bersih dan tertata dengan pertimbangan jelang hari raya Siwaratri.

Selain itu, sesuai arahan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, pihaknya juga berencana akan menyiapkan konsep penataan terhadap para pedagang canang yang berjualan di sekitar Pura Jagatnatha.

"Terutama di sebelah selatan, mungkin membuat pagar atau tempat khusus untuk pedagang canang, nanti akan dirapatkan lagi bersama Pak Sekda dan Kabag Kesra," jelas Ariadi.

Dengan segala upaya yang dilakukan, Ariadi berharap lingkungan Pura Jagatnatha menjadi lebih bersih dan tertata sehingga masyarakat Buleleng dapat melakukan kegiatan persembahyangan dengan nyaman. (can)