Ikuti Kami

Satgas Covid-19 Buleleng, Gencarkan Vaksinasi Lansia

Admin bulelengkab | 15 Oktober 2021 | 141 kali

Upaya satgas Covid-19 Buleleng dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi khususnya masyarakat kategori lansia terus digencarkan. Hal ini penting dilakukan mengingat lansia paling rentan dan berisiko tertular Covid-19. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP,. M.M, di ruang kerjanya, Jumat,(15/10). 


Lebih lanjut, Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng menerangkan, Forkopimda yang tergabung dalam Satgas Covid-19 dengan para camat se-Kabupaten Buleleng pagi tadi menggelar rapat koordinasi guna mengenjot vaksinasi kategori lansia. Upaya itu disinergikan dari aparat desa terbawah bersama TNI/Polri menyangkut data-data lansia, kendala, teknis vaksinasi di lapangan, sehingga target vaksinasi lansia segera tercapai. 


"Sinergitas TNI/Polri bersama Pemkab. Buleleng untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 terus kami lakukan. Gotong royong kunci kami dalam menghadapi pandemi ini," tambahnya. 


Terkait perkembangan kasus harian Covid-19 di Buleleng, Kadis Suwarmawan memaparkan, kabar baik hari ini berlanjut dimana sembuh lebih banyak daripada kasus konfirmasi baru, yaitu sembuh 4 orang dan konfirmasi 1 orang. Penambahan pasien   meninggal dunia 1 orang dan pasien  aktif dalam perawatan terus berkurang, saat  ini hanya 22 orang. 


Secara kumulatif, kasus konfirmasi Covid-19  sebanyak 10.425 orang terdiri dari sembuh 9.870 orang, meninggal 533 orang dan dalam perawatan 22 orang.(wd)