Ikuti Kami

Tingkatkan Keharmonisan Tripartit, Disnaker Buleleng Gelar Lomba Antar Pekerja Perusahaan

Admin bulelengkab | 27 April 2022 | 220 kali

Menyambut May Day atau Hari Buruh Tahun 2022, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Buleleng menggelar acara Apel Bersama dan Lomba yang melibatkan para pekerja dari sejumlah perusahaan di Kabupaten Buleleng. 


Kegiatan yang melibatkan 69 orang pekerja dari 23 perusahaan di Kabupaten Buleleng itu diselenggarakan di Kutus-Kutus New Sunari Beach Resort pada Rabu, (27/4).


Mengambil tempat pelaksanaan di lapangan hotel, kegiatan diselenggarakan meliputi senam bersama, lomba lari karung, dan lomba bawa kelereng. Pihak panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang.


Membuka acara, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Nyoman Genep mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin keharmonisan antara Tri Partit atau pekerja, perusahaan, dan pemerintah.


Genep menekankan kehadiran penuh Pemkab Buleleng dalam mewujudkan lingkungan baik bagi pekerja di Buleleng. Selain itu, pihaknya juga senantiasa berupaya meningkatkan kompetensi pekerja di Buleleng untuk meningkatkan daya saing di dunia kerja.


"Pemerintah tentunya setiap saat berupaya dengan anggaran yang ada untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja," jelas asisten yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Buleleng itu.


Di samping kompetensi pekerja, guna memaksimalkan penyerapan tenaga kerja, pihaknya berkomitmen untuk menyesuaikan kompetensi keahlian yang diberikan kepada tenaga kerja agar sesuai dengan kebutuhan industri.


Sementara itu, Kepala Disnaker Buleleng Komang Sumertajaya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Tri Partij sehingga proses bisnis berjalan dengan baik.


Selain itu, dirinya juga menekankan kepada perusahaan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para pekerjanya.


"Perusahaan harus memperhatikan hubungan antar pekerja dan menjalankan etika perusahaan dengan baik," tutupnya. (can)