Ikuti Kami

Sekda Suyasa Harap Semangat LVRI Menjadi Landasan Buleleng Maju

Admin bulelengkab | 17 Januari 2023 | 139 kali

Dukungan dan semangat dari LVRI agar bisa diimplementasikan menjadi kekuatan bagi Pemkab Buleleng sehingga mampu membawa Buleleng lebih maju. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa saat mewakili Pj. Bupati Buleleng memimpin apel peringatan HUT Bhuana Kertha ke - 75 dan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-66.


Kegiatan yang mengambil tempat di Monumen Bhuana Kertha, Selasa, (17/1) itu merupakan peringatan hari dimana para pahlawan pejuang 75 tahun yang lalu berikrar “Bilamana Republik Indonesia menang 100% akan didirikan sebuah Pura Republik” dan terbukti apa yang menjadi komitmen para pahlawan pejuang telah mewariskan bukti atau nilai-nilai sejarah perjuangan sehingga berdirinya Monumen Perjuangan Bhuana Kertha. Peringatan Apel ini juga menjadi titik perhatian Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk membangun komitmen menjaga situs warisan yang menjadi simbol semangat juang Pemuda di Buleleng.


Lebih lanjut, Sekda Suyasa mengatakan jika semangat perjuangan pendirian Monumen Bhuana Kertha oleh pejuang terdahulu agar menjadi motivasi masyarakat Buleleng untuk lebih semangat dalam mengukir prestasi menuju Buleleng yang damai dan sejahtera.


“Oleh karena itu insan daerah kita harus memiliki komitmen untuk sama – sama memajukan daerah seperti apa yang dipesankan pejuang,”tandasnya.


Sementara itu, Ketua LVRI Buleleng Wayan Suwanda mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Buleleng yang telah mendukung penuh seluruh veteran di Buleleng dengan memfasilitasi segala kebutuhan sehingga veteran di Buleleng hidup sejahtera.


Suwanda menambahkan himbauan kepada generasi muda khususnya di Kabupaten Buleleng agar melanjutkan perjuangan dari pejuang terdahulu dan tidak melupakan monument yang pernah dibuat di Kabupaten Buleleng.


“Masih banyak kekurangan yang bisa kami selesaikan sebelumnya, dan untuk itu kepada generasi muda agar tidak segan menghubungi kami jika membutuhkan segala informasi yang kita ketahui,”tutupnya.(Ag)