Ikuti Kami

Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Buleleng Lantik Ketua TP-PKK dan Pengukuhan Bunda Paud di 3 Kecamatan

Admin bulelengkab | 05 September 2024 | 183 kali

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana secara resmi melantik Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan serta pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Kubutambahan, Gerokgak dan Busungbiu di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Kamis, (5/9).


Dalam sambutan Pj Bupati Buleleng yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini menyampaikan, PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki fungsi memberdayakan wnaita untuk ikut berpatisipasi dalam pembangunan Indonesia pada umumnya, Buleleng pada khususnya.


PKK juga mempunyai rencana program kerja dari tingkat pusat sampai desa secara jelas dan mulia yang tertuang dalam 10 program pokok PKK. Dimana, program tersebut menyasar satuan masyarakat terkecil. 


"Kami harap Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik mampu sebagai penyuluh, motivator dan mensosialisasikan program pokok PKK sampai ke desa," harapnya.


Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana dalam sambutannya mengatakan, PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak sehingga telat nantinya mereka menjadi modal pembangunan daya saing tinggi.


Ny. Paramita Lihadnyana mengungkapkan menyikapi pentingnya PAUD, Pemerintah terus mendorong kesadaran dan antisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas. 


"Mengingat besarnya yang dihadapi, maka Pemerintah memerlukan dukungan untuk semua pihak, salah satunya adalah dukungan dari Bunda PAUD baik dari tingkat Nasional sampai tingkat desa/kelurahan," ucapnya.


Bunda PAUD sendiri merupakan sebuah profesi sukarela yang dilandasi cinta kasih dan sayang kepada anak usia dini. Diharapkan dapat membangun komunikasi semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan masyarakat. (Wir)