Ikuti Kami

Update Data Covid-19 Buleleng, Sembuh Hari Ini 8 Orang

Admin bulelengkab | 19 Desember 2020 | 94 kali

Rilis harian penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng pasien sembuh lebih banyak dari pasien terkonfirmasi baru. Adapun pasien sembuh tercatat 8 orang dan konfirmasi baru 5 orang. Hal ini tidak lepas dari upaya Satgas Penanganan Covid-19 dan masyarakat dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan. Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si dalam rilis update perkembangan penanganan Covid-19, Sabtu (19/12) di ruang kerjanya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Ketut Suweca, bahwasannya kasus hari ini membawa kabar baik, saat ini pasien sembuh 8 orang, sehingga total pasien sembuh berjumlah 1.142 orang yang berasal dari Kecamatan Seririt 3 orang, dari Kecamatan Busungbiu 1 orang dan Kecamatan Kubutambahan, Buleleng masing-masing berjumlah 2 orang.” Kita sangat bersyukur tidak ada pasien meninggal dunia hari ini, total pasien meninggal 63 orang,” paparnya.

Lanjut ujar Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng menerangkan pasien terkonfirmasi yang berjumlah 5 orang berasal dari Kecamatan Buleleng dan Seririt masing-masing berjumlah 2 orang dan Kecamatan Sukasada berjumlah 1 orang. Pasien yang sedang di rawat di Buleleng berjumlah 47 orang dan di luar Buleleng 24 orang. “Pasien yang dirawat tersebar dibeberapa rumah sakit dan hotel diantaranya RSUD Buleleng berjumlah 13 orang, RS. Bali Med 6 orang, RS. Karya Dharma Usada 9 orang, RS. Kerta Usada 10 orang, RS. Tangguwisia 1 orang, RS. Santi Graha 1 orang, di Hotel Vasini 23 orang, Hotel Ibis 1 orang dan isolasi mandiri berjumlah 7 orang,” ungkapnya.

Sementara itu kasus suspek kumulatif berjumlah 1.565 orang dengan rincian suspek konfirmasi 611 orang, discarded 873 orang, suspek masih dipantau 25 orang dan probable 56 orang. Sedangkan kontak erat kumulatif di Buleleng berjumlah 8.136 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi  439 orang, discarded 7.120 orang, karantina mandiri 295 orang, kontak erat menjadi suspek 282 orang dan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat tetap berjumlah 226 orang.

Di akhir rilis Kadis Suweca mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3 M. pertama memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Selain itu penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari patut dilaksanakan.(wdi).