Ikuti Kami

Lagi, Dua Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Hari Ini

Admin bulelengkab | 15 Juni 2021 | 420 kali

Data rilis Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM kembali menunjukan peningkatan kesembuhan. Tercatat sebanyak dua pasien dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan, Selasa, (15/6).

 

Pasien yang telah dinyatakan sembuh itu berasal dari Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Banjar. Sedangkan kasus konfirmasi baru untuk hari ini tercatat sebanyak 7 orang, dengan rincian; 3 orang dari Kecamatan Buleleng dan masing-masing 2 orang dari Kecamatan Sawan dan Seririt.

 

Sementara itu, kabar duka juga terjadi pada penanganan Covid-19 di Buleleng. Salah seorang pasien asal Desa Gunungsari, Kecamatan Seririt dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 setelah menjalani perawatan selama 5 hari di RS Surya Husada. Riwayat pasien ketika datang pertama kali pada 10 Juni lalu memiliki gejala sesak, sakit kepala, pneumonia, komorbid asam dan jantung.

 

Terkait perkembangan penanganan kasus hari ini, jumlah kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng bertambah menjadi 4.071 orang, dengan rincian; sembuh sebanyak 3.861 orang, meninggal 173 orang, dirawat di Buleleng 36 orang dan dirawat di luar Buleleng tetap 1 orang.

 

Lebih lanjut kasus suspek kumulatifnya sebanyak 4.701 orang, dengan kasus suspek konfirmasi sebanyak 1.913 orang, discarde 2.661 orang, suspek masih dipantau 31 orang, dan probable 96 orang. Kemudian kasus kontak erat kumulatifnya bertambah delapan orang, sehingga jumlahnya menjadi 21.295 orang, sedangkan kasus konfirmasi non suspek dan pelaku perjalanan terkonfirmasi tetap berjumlah 240 orang dan 2 orang. (Agst).