Ikuti Kami

Desa Pangkung Paruk Ditanami 1.250 Pohon

Admin bulelengkab | 06 Februari 2020 | 59 kali

Demi menjaga dan menyelamatkan lingkungan hutan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng bersama unsur TNI, Masyarakat dan Relawan kembali mengadakan penanaman pohon di kawasan hutan lindung, tepatnya di Dusun Munduk Limo Desa Pangkung Paruk Kecamatan Seririt, 6/2.

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST Bersama Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng Nur Chusniah, SH, MH, Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf Mohamad Windra Listrianto, S.E,M.I.K, Kapolres Buleleng AKBP. I Made Sinar Subawa dan beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng menanam 1.250 pohon jenis Mahoni, Senokling, Intaran dan Jati gmelina. 

Dalam Kesempatan itu, Bupati PAS menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha menyelamatkan lingkungan serta kedepannya bisa memberikan kontribusi, membangun kehidupan masyarakat Buleleng.

Prihatin melihat lingkungan hutan yang gundul, Bupati Pas mengharapkan dengan diadakan penanaman pohon, bisa mengatasi terjadinya bencana yang tidak diharapkan dan dari Dinas Lingkungan Hidup Buleleng kedepannya lebih banyak menyediakan pohon-pohon untuk ditanam. “ Mungkin kita jangan menanam saja, namun harus merawatnya supaya pohon bisa hidup," harapnya.

Selain itu, Bupati Pas menyampaikan pada musim ini sangat tepat waktunya untuk menanami pohon, kalau bisa ke depannya minta bantuan kepada Kapolres, Dandim dan jajarannya serta masyarakat untuk menjaga pohon itu. 

Disamping itu Bupati PAS mengatakan bahwa pengembangan pariwisata ke depan selalu terkait masalah lingkungan. "Tourism is diffrent adalah pariwisata yang berbeda, saya ingin pariwisata di Buleleng lebih dekat dengan lingkungan," tutupnya.(wir)