0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Tinjau Vaksinasi Covid-19, Bupati PAS Targetkan Usia 40 Keatas Tuntas
Admin Pemkab Buleleng | 05 Mei 2021 | Dibaca 147 kali

Guna memastikan vaksinasi Covid-19 lanjutan di Kecamatan Buleleng berjalan dengan baik. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. Hal itu dirinya seusai melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Agung pada Rabu (5/5).

 

Adapun titik vaksinasi yang ditinjau adalah di Kelurahan Beratan dan Kelurahan Banjar Bali. Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa PAS itu juga menyapa masyarakat yang sedang menjalani vaksinasi.

 

Ditemui usai peninjauan, PAS mengatakan pihaknya akan memastikan vaksinasi tepat sasaran dan tuntas disalurkan kepada sasaran yang diprioritaskan yakni usia 40 tahun ke atas.

 

Untuk itu, dirinya akan terus memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan agar sesuai dengan data sasaran penerima yang telah disiapkan sebelumnya.

 

Terakhir, disinggung kembali terkait alasan menyasar usia 40 tahun ke atas, PAS mengatakan agar vaksinasi secara efektif sampai kepada rentang usia yang cenderung memiliki dengan penyakit bawaan. Hal itu katanya karena jumlah vaksin yang diperoleh terbatas.

 

"Kalau 40 tahun ke atas, ini kan imun tubuhnya rendah, dan zona merah di Buleleng kan mortality-nya yang paling besar di usia lanjut" tutupnya. (can)

Share Berita Ini :


© 2021 - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng