70 Paskibraka Buleleng Dikukuhkan, Lihadnyana: Kibarkan Bendera Merah Putih dengan Bangga

Admin bulelengkab | 16 Agustus 2024 | 210 kali

Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, secara resmi mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buleleng Tahun 2024 bertempat di Loby Kantor Bupati Buleleng, Jumat, (16/8). Pengukuhan ini menandai kesiapan para pemuda-pemudi terbaik Buleleng untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Dalam sambutannya, Lihadnyana menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para anggota Paskibraka yang telah melalui proses seleksi dan pelatihan yang sangat ketat. "Saya ucapkan selamat kepada 70 anggota paskibraka yang baru dikukuhkan untuk melaksanakan tugas yang sangat mulia, karena paskibraka adalah ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa." ungkapnya.


Lihadnyana mengingatkan, pengibaran bendera merah putih bukan sekadar seremonial belaka, melainkan simbol dari perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. "Bendera Merah Putih yang akan dikibarkan adalah lambang persatuan dan kesatuan bangsa. Kibarkanlah dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab," tambahnya


Dipenghujung, Lihadnyana juga menyampaikan terima kasih kepada para pembina, pembimbing, dan pelatih yang telah memberikan dukungan penuh kepada para anggota Paskibraka. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pembina, pembimbing, dan pelatih, yang tanpa lelah memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat diberi amanah mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia." tutupnya.