Ikuti Kami

Info Covid Hari Ini, 24 Sembuh, 12 Konfirmasi Baru, dan 1 Pasien Meninggal Dunia

Admin bulelengkab | 03 Mei 2021 | 369 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng hari ini, Senin, (3/5), kembali tercatat puluhan pasien yang telah dinyatakan sembuh. Sesuai data rilis Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, terdapat 24 pasien sembuh dan telah dipulangkan.

 

Pasien sembuh itu sebagian besar berasal dari Kecamatan Buleleng, yakni sebanyak 13 orang, sisanya dari Kecamatan Gerokgak 5 orang, 2 orang dari Kecamatan Banjar, 2 orang lagi dari Kecamatan Sawan, dan masing-masing 1 orang dari  Kecamatan Sukasada dan Seririt.

 

Selain data tersebut, hari ini juga masih terjadi penambahan kasus konfirmasi baru. Sebanyak 12 orang masuk dalam kasus terkonfirmasi, rinciannya; 4 orang dari Kecamatan Seririt, 4 orang dari Kecamatan Buleleng, 2 orang dari Kecamatan Sukasada, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Sawan dan Kubutambahan.

 

Penambahan kasus kematian akibat Covid-19 juga tercatat hari ini. Salah satu warga asal Desa Les Kecamatan Tejakula, jenis kelamin laki-laki, (63), telah dinyatakan meninggal dunia pada 2 Mei kemarin setelah menjalani perawatan di RS Karya Dharma Usada sejak 27 April lalu. Sesuai data, riwayat pasien memiliki penyakit komorbid PPOK, CHF, demam dan batuk.  

 

Berdasarkan perkembangan penanganan kasus Covid-19 hari ini, jumlah kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng bertambah menjadi 3.635 orang, dengan rincian; sembuh sebanyak 3.307 orang, meninggal 146 orang, dirawat di Buleleng 179 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 3 orang.

 

Lebih lanjut jumlah kumulatif kasus suspek bertambah menjadi 3.918 orang dan kasus kontak erat kumulatifnya sebanyak 18.825 orang. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi tetap berjumlah 226 dan 2 orang. (Agst).