Ake Band Hibur Pengunjung PP, Penonton Tetap Ikuti Protokol Covid-19

Admin bulelengkab | 04 Agustus 2020 | 131 kali

Parade band Buleleng dengan tajuk Senandung Merdeka Sambut Bali Era Baru kini pada Selasa,4/8, memasuki lembaran keempat dari 18 hari direncanakan yakni dari tanggal 1-18 Agustus 2020 di Pantai Penimbangan(PP) Singaraja.

Ake Band adalah salah satu band favorit masyarakat Buleleng karena sudah berkali-kali manggung baik di Buleleng maupun di kabupaten dan kota lainnya di Bali. Sejumlah lagunya diantaranya berisi ajakan untuk mencintai lingkungan Buleleng yang kaya pemandangan alam.  Ake band malam itu  tampil membawakan 14 lagu dengan personil yaitu:

Gede Kurniawan di gitar, Ketut Budi mainkan drum, Ngurah mainkan bas, Unyil dan Jerink sebagai vokalis.

Menurut Pande atau nama panggungnya Unyil  grup bandnya berdiri tahun 2016 pada  bulan Maret. Sampai saat ini baru  menelorkan 1 album dengan judul"Yuk ke Buleleng." Lagu ini sangat familiar dan menjadi salah satu ilustrasi dari iklan film pariwisata tentang ajakan mengunjungi Buleleng.

Sebagaimana hari-hari sebelumnya, ratusan penonton yang hadir tetap mengikuti protokol Covid-19.  Mereka duduk berjarak di pinggir pantai dan di warung-warung setempat.

Selama satu setengah jam, Ake Band melantunkan lagu demi lagunya dengan apik nan menghibur.(st)