Ikuti Kami

Kunker Prokom Denpasar ke Buleleng: Perkuat Sinergi untuk Optimalisasi Pelayanan Publik

Admin bulelengkab | 13 September 2024 | 146 kali

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokom) Kota Denpasar bersama beberapa wartawan media cetak melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar dinas dalam rangka optimalisasi pelayanan publik, khususnya dalam bidang komunikasi dan informasi.


Rombongan dari Kota Denpasar diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfosanti Buleleng, Luh Putu Adi Ariwati, didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Putu Suryada Shanti serta Analis Kebijakan Ahli Muda Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Buleleng, Gede Jumat Adi Jaya di Gedung Buleleng Command Center Dinas Kominfosanti Buleleng, Jumat (13/9).


Sekretaris Dinas Kominfosanti Buleleng, Luh Putu Adi Ariwati, menyambut baik kunjungan ini sebagai momen strategis untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait implementasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam mendukung pelayanan publik. Salah satu inovasi yang menjadi perhatian adalah pemanfaatan platform media sosial sebagai saluran informasi yang adaptif bagi masyarakat.


“Kunjungan ini membuka peluang sinergi yang lebih erat antara Buleleng dan Denpasar, khususnya dalam bidang komunikasi dan informasi. Kami berharap dapat terus berkolaborasi untuk menciptakan inovasi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar Luh Putu Adi Ariwati.


Sementara itu, Kabag Prokom Kota Denpasar, Cokorda Gede Partha Sudarsana, menyampaikan ketertarikannya untuk mengadopsi beberapa inovasi yang telah diterapkan oleh Dinas Kominfosanti Buleleng, seperti penerapan sistem informasi berbasis digital yang dinilai mempermudah akses informasi bagi masyarakat. 


“Kami melihat penerapan teknologi di Buleleng sangat efektif dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Kami berharap dapat menerapkan beberapa inovasi ini di Kota Denpasar,” kata Cokorda Gede Partha Sudarsana.


Melalui kunjungan kerja ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng dalam bidang komunikasi dan informasi, guna meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.